Pengalaman Melamar Pekerjaan di Pizza Hut (Waitress)

By Kantia - April 03, 2017

Akibat terlalu lama menganggur dan memenuhi rasa penasaran, akhirnya aku menaruh lamaran di Pizza Hut. Sebagai apa? Ya sebagai waitress lah. Daripada bengong tidak jelas di kosan dan sibuk menghabiskan uang yang tidak bertambah banyak, lebih baik melakukan sesuatu yang menghasilkan uang. Buat mahasiswa perantauan yang bosan menghabiskan hari Sabtu dan Minggu, opsi ini boleh dicoba.

1) Jadi, pada dasarnya semua cabang Pizza Hut pasti selalu membutuhkan tenaga kerja waitress / koki. Siapkan lamaranmu yang berisi fotocopy KTP, surat lamaran, biodata, dan ijasah terakhir. Serahkan berkas lamaran tersebut ke restaurant Pizza Hut terdekat.

2) Kurang lebih satu minggu setelah menyerahkan lamaran, aku mendapat panggilan untuk tes ke salah satu cabang PH. Disana, sudah ada banyak orang yang mengantri untuk masuk.

3) Tes pertama, cek tinggi badan. Tinggi minimal untuk cewek kalau tidak salah ingat sih, 158 cm. Sedangkan untuk cowok, minimal 160 cm. Bagi yang tidak lolos syarat tinggi badan, langsung di cut dan tidak diperkenankan untuk ikut tes tahap selanjutnya. Aku teringat kata salah seorang asssessor nya, "Bagi yang tinggi badannya kurang, silahkan meninggikan badan terlebih dahulu". Oke fix, itu aneh banget bagiku.

4) Setelah itu, kami semua dikumpulkan di satu ruangan dan langsung dibagikan kertas yang berisi beberapa puluh pertanyaan. Tes psikotes begitu lah. Intinya sih, mencari yang karakternya sesuai dengan lowongan pekerjaan yang ada.

5) Kira-kira 15-20 menit kemudian, hasilnya diumumkan dan aku lolos lagi ke tahap berikutnya. Tes ketiga adalah role play. Jadi, dua assessor akan memberikan contoh cara melayani tamu. Kemudian, kita disuruh untuk menirukan mereka. Waktu itu tersisa dua kelompok, ada yang menjadi waitress, tamu, dan pencatat menu.

6) Setelah dua kelompok selesai role play, akhirnya diumumkan lah siapa saja yang mendapat pekerjaan. Tadaaa lolos lagi.

Setelah itu, kami berenam (kalau tidak salah), mengikuti pelatihan menjadi waitress selama lima hari. Hari pertama, para wanita diajarkan untuk berdandan. Selain itu, diajari juga cara melayani tamu yang baik, menghafalkan alat-alat makanan dan minuman, serta jenis-jenis menunya. Selama pelatihan itu, kami dapat konsumsi makanan Pizza Hut, tapi bukan seperti yang ada di menu. Kan beda kelas wkwkwk..
Hari terakhir, ada tes tulis yang pertanyaannya cuma sepuluh (kalau tidak salah). Setelah tes tulis tersebut, diumumkan lah penempatan Pizza Hut mana untuk kami.

Soal remunerasi, lumayan lah untuk ukuran lulusan SMA. Karena karir dimulai sebagai part timer, per hari (tahun 2014) itu Rp Rp 70.000/Rp 80.000 (lupa), sudah dapat makan siang. Itu belum termasuk bonusnya, apalagi kalau restaurant sedang ramai-ramainya. Total waktu itu aku kerja selama 6 atau 7 hari, tapi yang aku dapat Rp 700.000-an.

Jam kerja 8 jam sehari, ada istirahat juga 1 jam. Dulu aku sebagai part timer, mulai kerja jam 12 siang. Trus seragam nanti juga dapat dari Pizza Hut.

Kalau mendapat promosinya menjadi full timer, maka remunerasi (tahun 2014) kalau tidak salah Rp 3.000.000. Dapat asuransi kesehatan, beasiswa untuk anak, dan lain-lain. Kesejahteraannya lumayan banget sih kalau menurutku. Banyak juga yang mengumpulkan biaya kuliah dengan bekerja di PH terlebih dahulu, kurang lebih satu tahun, sudah bisa membiayai pendidikannya sendiri. Salut dengan orang-orang pekerja keras seperti mereka.

  • Share:

You Might Also Like

213 comments

  1. Mau nanya nih, apakah jadwal sebagai part-timer bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah ? Dan kalo boleh tau, dalam sebulan berapa hari kerja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bangett.. Berhubung masih part timer, jadi jadwalnya bisa menyesuaikan kita. Ga ada minimal sebulan harus berapa hari kerja sih.

      Delete
    2. mau nanya ka kalo ijazah ny belum ada gmna bisa atau engga? 😁

      Delete
    3. Kak kalo kerja part time gajinya berapa ya?

      Delete
    4. Kayanya sih harus ada ijasah atau bukti lulus deh. Gaji baca di postingan secara lengkap ya.

      Delete
    5. Kak mau tnya misal kita mau kerja sebulan aja di pizza hut bs ga ya kak sambil nunggu pengumuman kerjaan yg lain soalnya. Tp pgn kerja karena ad tanggungan

      Delete
    6. Pakai skl bisa selama ijazah blom turun?

      Delete
    7. Ka mau tanya, kalo naro lamaran pake baju bebas atau hitam putih yah? Dan biasanya langsung interview apa nunggu hari² berikutnya smpe dipanggil ka? Makasih:)

      Delete
    8. kak mau nanya dong pizza hut close jambrpa yah ?

      Delete
    9. kak kalau kita mau melamar kerja di ph sebaiknya ukuran pas fotonya brapa ya kak?

      Delete
    10. biasa kalo buat lamar pekerjaan foto ukuran 4X6

      Delete
  2. Replies
    1. Ijazah nggak ditahan kok. Kalo daftar waitress pakai ijazah SMA saja

      Delete
    2. Kk masih ada gk lowongan nya kemaren dan tarik lamaran tapi belum ada pangilan sampai sekarang jadi gimana ya kk tolong bantuan nya dong

      Delete
    3. Tanya langsung ke Pizza Hut nya

      Delete
  3. kalau misalkan saya masih kuliah smester akhir , saya mau bagian nya bukan waitress , apa bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku sih, selain waiter/waitress, ada lowongan untuk koki/bagian dapur. Selain itu, saya kurang tahu. Silahkan tanyakan ke pihak Pizza Hut nya saja ya.

      Delete
    2. Apakah info loker nya masih ada?

      Delete
    3. Tanya ke Pizza Hut langsung ya

      Delete
    4. Ka mau tanya, kalo naro lamaran pake baju bebas atau hitam putih yah? Dan biasanya langsung interview apa nunggu hari² berikutnya smpe dipanggil ka? Makasih:)

      Delete
  4. nanya dong. kalo di pizza apakah yang jadi waiter bakalan tetap jadi waiter dan gak di rolling? misal hari ini dia jadi waiter nah besoknya dia bagian dapur gituu. mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdasarkan pengalamanku kemarin sih, nggak. Kemarin di dapur cuma bantu ngelap-ngelap piring yang udah masuk alat cuci piring aja. Nggak sampe bagian bikin makanannya.

      Delete
    2. Oh iya aku lupa kamu part time sih ya. Kalo part time emang gitu doang sih soalnya aku juga pernah part time di resto cepat saji lain lol. Maksud aku yang full timenya. Maaf merepotkan. Mohon jawabannya.

      Delete
    3. Mohon maaf karena cuma kerja 1 bulan, jadi ak ga tau mekanisme rolling untuk full time nya. Tapi kebanyakan sih yg full time waitress lanjut ke waitress juga tapi kalo karirnya bagus, jabatannya jadi lebih tinggi.

      Delete
    4. Kak kalo pake skl bisa gak

      Delete
  5. apa hanya part time saja? untuk full time nya ada gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya sih, awal hanya untuk part time. Nanti dilihat kinerja dan dari sisi kebutuhan SDM nya, baru diangkat statusnya jadi full time.

      Delete
  6. Lumayan cepet kok. Kira-kira 1-2 minggu saja sejak hari aku naruh lamaran di restoran.

    ReplyDelete
  7. Kak itu bisa langsung nitip ke cabang pizza hut nya tanpa ada pemberitahuan ada lowongan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdasarkan pengalamanku, kalau dari hampir semua pizza hut yang pernah aku lihat, pasti ada banner "Dibutuhkan karyawan blablabla" kan? Nah bisa langsung dititipkan ke outlet yang ada banner itu. Langsung bilang saja, mau menyampaikan lamaran pekerjaan. Nanti pasti diterima dengan baik :)

      Delete
  8. Kalau pakai ijazah smp bisa ndak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, aku sih belum pernah ketemu yang pakai ijasah SMP sih. Kamu bisa tanya langsung ke Pizza Hut nya.

      Delete
  9. Mba ada larangan pakai hijab kah saat bekerja, trutama untuk yg belum menikah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada larangan kok. Buktinya banyak juga teacher maupun staf yang pakai jilbab dan sudah menikah

      Delete
  10. Maaf ikut nimbrung. Aku lulusan s1 cuma belum dpt kerja, nah tiap harinya gabut mantengin lowongan sana sini,akhirnya memutuskan pengem part time di PH. Nah sebaiknya saya pake ijazah sma ato s1 ya kalo cuma pengen part time gt?? Mohon di jawab ya kakaknya, terimakasih

    ReplyDelete
  11. Kak mau tanya.
    Tes tertulis di hari kelima itu pertanyaannya bagaimana?

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Di outlet Pizza Hut manapun bisa, kok. Tentunya di kota dimana kita ingin bekerja.

      Delete
  13. Tes terakhir training/magang itu apa aja soalnya ya kak? Ada sarankah supaya aku bisa lolos? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tesnya tentang nama alat2 di Pizza Hut. Yang jelas materinya sudah pasti dijelaskan selama training. Baca2 aja pasti bisa kok.

      Delete
  14. Kak untuk Part Timenya dicantumin di amplopnya atau dimananya? Buat ngasi tau kalo kita daftar yg part time. Btw makasih banyak kak atas share-annya sangat membantu 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sih aku cantumin di surat lamarannya bahwa ak mau daftar untuk part timer nya. Sama2 😁

      Delete
    2. Oh gitu kak.Trus kan kakak part time nya sebulan aja ya, itu permintaan dr kitanya atau emg dr pihak pizza hut yg mutusin cuma sebulan buat part time?

      Delete
    3. Dari akunya sendiri, karena ak diterima kerja di English First trus pindah ke Bali.

      Delete
    4. Jd dr awal di surat lamaran nya ditulis kalo kita cuma maunya 1 bulan aja?

      Delete
    5. Nggak, ak sih cuma nulis mau jadi part timer.

      Delete
  15. Halo kak, sya mau tanya , di Pizza Hut jam kerjanya untuk fulltimer brpa lama ya ? Lalu apa ada hari liburnya ya kalau kerja Disana sbgai fulltimer ? Terima kasih kak

    ReplyDelete
  16. Kak, kalo kerja disana apa liat nem ijazah SMA? Trus syaratnya apa aja? saya pengen bgt kerja disana, trus kalo kita lamar langsung fulltimer apa bisa kalo cuma ijazah SMA ka? mksh kak;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nilai ijasah sih, kurang tau ya. Tapi untuk jenjang karir, semua dimulai dari part timer, baru nanti di evaluasi untuk jadi full timer. Tidak bisa langsung.

      Delete
  17. kak, itu naro lamarannya, naro aja apa mesti ada tulisan ada lowongan? terus kalo di ph, pake skck juga gak sih?

    ReplyDelete
  18. sore kak,ada bbrapa pertanyaan yg saya ajukkan dan saya ingin melamar untuk part time:
    1. saat tes tinggi badan itu, kita di cek langsung sama petugas wawancaranya?
    2. penempatan kerja di PH mana ditempatkan oleh pihak PH atau bisa memilih?
    3. untuk part time, minimal jam kerjanya berapa?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Iya
      2. Ditempatkan oleh pihak PH, pastinya mereka menyesuaikan sama lokasi tempat tinggal kita. Dipilih yang terdekat
      3. Minimal 8 jam, tapi setelah itu masih ada tugas tambahan biasanya masang-masangin menu baru gitu, atau refill saos.

      Delete
  19. Kak, saya sudah kuliah tapi saya belum ambil ijasah karna ada kendala, kak bisa tidak menyisipkan ijasah sma/boleh saya ganti ijasah sma dengan bukti keterangan ip terakhir yang saya miliki bahwa saya sudah kuliah ? Kak ada syarat semester berapa nggak untuk daftar part timenya ? Kak part timenya berapa jam ya Kak untuk jam kerjanya ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1) Urusan administrasi dll saya nggak tau tuh. Tanya ke Pizza Hut nya langsung ya..
      2) Jam 12 siang sampe jam 9 malam

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. ka mau nanya kalo di amplop lamaran nya kita nulis apa aja yaa? apakah sama kaya kita ngelamar di pt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih cuma naruh di map aja ga pakai amplop.

      Delete
    2. Ka bisa minta WA kaka , buat nanya2 soal kerja di pizza hut? 😊

      Delete
    3. Nggak bisa. Kalau mau tanya langsung disini saja ya

      Delete
    4. Makasih ya ka share nya 😊 aku kemaren naro lamaran di pizza hut diterima baik dan tunggu kelanjutannya hehe

      Delete
    5. Makasih ya ka share nya 😊 aku kemaren naro lamaran di pizza hut diterima baik dan tunggu kelanjutannya hehe

      Delete
    6. Sama-sama.. Semoga sukses yaa..

      Delete
  22. sama pas kita naro lamaran pakaian bebas kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka mau tanya sy kan baru abis UNBK . Dan sy mau kerja part time kaya gini sdangkan sy blom turun ijazah. Kira" bisa ga ya?

      Delete
    2. Tanya ke Pizza Hut nya langsung ya..

      Delete
  23. Ka mau nanya, kalo ijazah nya asli atau potokopi?

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Nggak boleh, harus pakai contact lenses
      2. Nggak

      Delete
  25. maaf kak, sy mau tanya... apa ada pembagian tugas utk yg mengepel lantai, membersihkan wastafel dst ? apakah orang tertentu saja yg ditugasi ataukah bergantian ? tks ya kak...

    ReplyDelete
  26. Kak saya mau nanya nih.. Saya kan lulusan tahun ini (april) tapi ijazah kan belom keluar (bulan juni/juli) bisa melamar kerjanya kak?

    ReplyDelete
  27. Kak mau nanya kalo di PH ada tes buta warna gak? Terus kita bisa langsung kerja full time atau harus part time dulu? Dan gaji untuk Full time berapa ya kak? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tes nya sesuai dengan yg sudah aku tuliskan di atas ya, tidak ada tes buta warna. Harus part time dulu. Tahun 2014 sih, full time nya udah 3 juta di Surabaya

      Delete
  28. Ka mau nanya ni klo kerja sebagai full time di PH kena shift gk?misalnya hari ini pagi trs bsknya malam gtu?

    ReplyDelete
  29. Ka mau nanya dong pas test pertanyaannya tentang apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaan ttg kepribadian, misal: "Saya suka membangkang" trus kamu jawab setuju atau tidak setuju.

      Delete
    2. Itu jawabannya sesuai kepribadian kita kan ya?kalo aku gakayak gt brrti aku jawabnya tidak setuju ya ka?

      Delete
  30. Halo maaf mau nanya buat jam kerja part time itu brp jam ya? Dan seminggu itu harus full kerja kah buat parttime? Thankyou

    ReplyDelete
  31. Oh iya kak, kmudiam untuk part timer bajunya ttp hitam putih kah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak, udah pakai seragam Pizza Hut.

      Delete
    2. Untuk seragamnya kita dapet dari PH nya atau pake beli sendiri kak?

      Delete
  32. hai kak aku berminat nih untuk isi waktu luang, mau tanya dong seandainya kita udah keterima dan udah kerja full time (amin) lalu kita mau resign, itu ribet gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf aku ga pernah jadi full time, jadi tidak tahu.

      Delete
  33. Kalau baru lulus dan belum mempunyai ktp maupun resi bisa ga k?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak tahu, tanya ke Pizza Hut langsung aja..

      Delete
  34. Kak aku udh masukin lamaran dan udah lolos tes tinggi badan tapi knp blm d panggil2 ya sudah semingguan?

    ReplyDelete
  35. Nggak tahu, tanyakan ke Pizza Hut nya langsung ya..

    ReplyDelete
  36. kak mau nanya, kalau pas bikin lamara itu kita bikik alamat tujuannya gimana? Apakah sesuai lokasi jala yang kita inginkan atau nama jalannya gak usah di tulis dulu soalnya dari penjelasan kakak nanti dari pihak pizza hut sendiri yang menentukannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebas aja, kalau aku sih disesuaikan dengan alamat tempat aku naruh lamaran.

      Delete
  37. Kak mau nanya, kalo kita naruh lamarannya itu jam berapa? Pagi apa siang atau sore kah?

    ReplyDelete
  38. Kak untuk yg kuliah mau part time, ttep melampirkan ijazah wktu SMA? trs naro lamaran lgsung aja ya ke bagian depan nya yg suka nyambut cust?

    ReplyDelete
  39. ka kalo kerja di phd boleh berkacamatan ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak coba baca komen2 sebelumnya ya.. Makasih

      Delete
  40. Kalo belum dapet ijazah gimana? Bisa pake surat kelulusan?

    ReplyDelete
  41. Bisa pake kerudung ga kalo di PH ?

    ReplyDelete
  42. kalo untuk pria rambut boleh gondrong ga?

    ReplyDelete
  43. ka kalo part time seminggu berapa hari masuknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah kamu bisanya kapan dan tergantung manajer nya ngasih kamu kerjaan atau tidak

      Delete
  44. Untuk waktu Solat dipersulit gk kk

    ReplyDelete
  45. kak taruh sama foto pas ngga ?

    ReplyDelete
  46. Oh iya surat lamaran harus pake tulis tangan?

    ReplyDelete
  47. Surat lamaran harus tulis tangan ta?

    ReplyDelete
  48. Halo kak mau nanya,bener ga kalo tes kerja di ph itu ada english testnya?

    ReplyDelete
  49. Mao nanya dong. Kalo interview di resto pertanyaanya apa aja yaa? Soalnya baru pertama kali interview

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca postingan saya secara lengkap ya..

      Delete
  50. kak mau nanya, disitu kakak menunjukan surat itu ke manager hrd pizza hut atau pt. sarimelati kencana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih waktu itu nulisnya ke HRD Pizza Hut cabang kotaku :)

      Delete
  51. Hallo mba, maaf mau nanya ada batas usia ga yah kalo mau ngelamar part time di PH? kebetulan saya lagi lanjut kuliah dan saya udah resign dari kerjaan saya sebelumnya. Jadi niatnya mau part time aja buat ongkos kuliah biar ga pake tabungan. Tp tahun ini saya masuk usia 25 tahun, bisa ga ya mba?
    Mohon balasannya ya mba, terima kasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih tidak ada ya, waktu itu saya daftar pas udah usia 23. Coba aja dulu, mana tau diterima :)

      Delete
  52. Ada ketentuan tersendiri gak kak buat baju yang dipakai pada saat lamaran?

    ReplyDelete
  53. Permisi mbak. Mohok maaf, intinya saya udah baca dari atas sampai bawah terus baca komen"an. Berarti awal kerja disana itu Part time dulu kalau ingin Fulltime nunggu Pemberitahuan dari manajemen pizza Hut ya mbk :) mohon penjelasannya thnk mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar. Bilang aja ke Manajer kalo memang pengen jadi pegawai tetap 😊

      Delete
  54. Kak aku mau nanya kalo gaji di pizza hut kalo kerjanya full time berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  55. Kerjanya berapa jam sehari ka kalo jadi part-time?

    ReplyDelete
  56. Kak kalo misalkan dipanggil untuk tes selanjutnya,namun kita gabisa hadir dihari yg ditentuin, berarti gugur ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi setelah kita naruh lamaran, ntar disuruh datang di hari yang ditentukan, trus seharian itu dilaksanakan semua tes-tesnya.

      Delete
  57. Terus kak pas tes 5 hari itu jam berapa sampai jam berapa selesai nya kak

    ReplyDelete
  58. Ka aku masih SMK kelas 3. PH nerima part time untuk orang seperti aku ga?

    ReplyDelete
  59. Mau nanya nihh?, kalau masukin cv gitu di cabangnya saja emang nanti ada orang yang lihat cv itu?

    ReplyDelete
  60. Ka kalo freshgraduate baru lulus smk umur17thn baru punya resi ktp bisa gak ya

    ReplyDelete
  61. Ka umur mau 24 bisa kali ya. Pas baca maximal 22 gmna ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tanya ke Pizza Hut nya dulu aja, saya sih ga tau

      Delete
  62. Maaf mau tanya, pas pengukuran tinggi badan itu pakai sepatu atau tidak ya? atau boleh menggunakan pantopel high heels?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pas pengukuran, sepatunya disuruh copot

      Delete
  63. Kak mau tanya, kalau badannya agak gemuk bisa gak ya ngelamar kerja di pizza hut? Tolong di bos ya kak..terimakasih.. ,☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemuknya seberapa? Kalau masih tahap wajar sih, sepertinya masih bisa. Pengalaman temen2 yg lolos kebanyakan proporsional sih

      Delete
  64. Kak mai nanya.. kalo kerja bagian dapur apakah sama seperti di atas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. Kurang tahu, ya. Tapi kalau pas di tes waitress kemarin, Manajer sempat nanyain apakah ada yg mau kerja di dapur. Bisa jadi tahapannya sama. Pastinya tanya lgsg ke Pizza Hut ya

      Delete
  65. Kak mau tanya, kalo di bagian waitress cowo bisa? Soalnya saya liat kebanyakan cewe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Waktu aku daftar, ada 4 cowok juga yang daftar jadi waitress

      Delete
  66. Kak, apa bener PH selalu buka lowongan? Meskipun nggak ada pemberitahuan lowongan?
    Terimakasih, maaf mengganggu waktunya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayanya sih begitu. Coba aja naruh lamaran dulu..

      Delete
  67. Maaf kak mo nany,,klo lamar kerja di pizza hut,,cwek di wajibkan dandan kah?soal ny saya g suka dandan,,trus ap harus pake rok?klau mnta seragam ny celana boleh gak ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib dandan, dan nanti dikasih seragam kok sama mereka.

      Delete
  68. kak mau nanya klo cewek ap harus dandan?terus seragam ny bisa milih celana gak kalo buat cewek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wajib dandan. Celana beli sendiri, nanti dikasih seragam atasan dan napkin saja.

      Delete
  69. kak Mau tanya tinggiku 169cm berat ku 65Kg kira2 gagal ngga yaa , udah pesimis sebelum daftar kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo secara tinggi sih, lolos. Coba dulu aja, siapa tau rejekinya.

      Delete
  70. Kerja di PH ada liburnya gk ka dalam seminggu?

    ReplyDelete
  71. Diwajibkan dandan yg seperti apa ya kak? Natural atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipstiknya harus warna merah, ga boleh natural. Arahannya supaya lebih ke menor sih

      Delete
  72. Kak, kalau tingginya kurang2 dikit, 3 cm gt, dipertimbangin ga? Soalnya kalau di cek pasti mau berbeda hasilnya di stiap tempat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pengalaman saya dulu, kurang 1 cm pun langsung gugur.

      Delete
  73. ka masuk jam kerjanya dari jam berapa, sampe pulang jam berapa ?8jam kerja kah atau lebih?apa maen sift juga.. makasih tolong jawab satu satu ka

    ReplyDelete
  74. Maaf mau tanya klo udh kerja diphd selama 2 hari terus resign apakah digaji atau gak ya?

    ReplyDelete
  75. Kak mau tanya di PH deket rumah ku lgi buka lowker nah terakhir tgl 13 juli misalnya aku ngirim lamarannya lwt jne boleh ga ya ? Disana nya mau terima ga ya ?

    ReplyDelete
  76. Ka itu dikasih gajinya perhari atau perbulan ka kalau masih partime?

    ReplyDelete
  77. Kak saya lulusan akuntansi sekarang lagi nganggur. Apa baiknya ngelamar sebgai waitress pake ijazah sma atau s1 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak kalo tes kesehatannya selain rontgen paru2 apa lagi ya?

      Delete
    2. tes Pizza Hut ga pakai rontgen paru atau tes kesehatan lainnya.

      Delete
  78. Kak, aku kan udah naruh lamaran di ph tpi kok udah 2 minggu belum i panggil ya?

    ReplyDelete
  79. Kak, mau nanya waktu test PH itu testnya test kepribadian selain itu ada test kek mtk, pauli atau yang macam macam nya ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak sesulit itu, cuman pertanyaan ya atau tidak aja satu halaman.

      Delete
  80. Ka klo misalakn ngirim lamaran nya lewt pos itu kira" bisa??

    ReplyDelete
  81. Hallo kak, saya kuliah hanya dihari sabtu sampai jam 6 sore. Apakah bisa kalo ngambil parttime masuk kerjanya sepulang kuliah setiap sabtu?

    ReplyDelete
  82. Kak kalau gak ikut part time gimana ya soalnya sya pingin kerja disana sedangkan saya masih kerja di restoran lain

    ReplyDelete
  83. Ka mau nanya klo kerja part time itu gajinya berapa ya? Dan bole pake softlens ga ka?. Makasi🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tau sekarang berapa gajinya. Boleh pake softlens asal ga ganggu.

      Delete
  84. Ka mau nanya kalau bekerja d ph pas naruh lamarannya boleh pake baju bebas ga

    ReplyDelete