SK-II Magic Ring Test After 6 Months Usage

By Kantia - July 17, 2018

Akhirnya setelah kurang lebih 6 bulan rutin pakai skincare (meski kadang kalau malam sering skip) seperti yang sudah aku post disini, aku pun jadi penasaran dengan hasilnya. Kalo menurut pengamatanku sih, pori-poriku masih besar serem gitu kaya batu apung (lebay).
Dengan berbekal rasa penasaran dan niat beli Clear Lotion, aku pun memberanikan diri ke counter SK-II yang ada di Sogo Tunjungan Plaza 4. Aku kesana hari Jumat pas jam istirahat makan siang. Seperti biasa, kulitku saat itu bare face tidak pakai foundation/bedak/bb cushion.
Pertama, pipi kiriku yang difoto dengan Magic Ring. Tidak lama, foto tersebut pun diolah oleh aplikasi di pc tablet yang sudah terhubung. Deg-degan, akhirnya hasilnya pun muncul di layar:



Mulanya aku kurang paham sama maksud dari prosentase ini, tapi kemudian Beauty Consultant nya ngejelasin bahwa standar kulit kita skornya minimal 50%. Jadi kalo ada yang di atas 50%, berarti lebih bagus dari yang cuma B aja.



Skin Age: 17 Tahun, dengan rincian 5 dimensi lainnya yaitu

Texture Refinement: 15 Tahun
Firmness Power: 11 Tahun
Wrinkle Ressilience: 11 Tahun
Radiance Enhancement: 13 Tahun
Spot Control: 36 Tahun


WOW! Aku terkejut. Ternyata pemakaian SK-II Facial Treatment Essence sungguh membawa perubahan yang berarti. Usia kulitku 17 tahun, padahal usiaku bulan ini menginjak 27 tahun. Artinya, kulitku 10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Sembari terheran-heran dengan usia kulit pipi kiri, mbak beauty consultant-nya pun menunjukkan produk-produk yang direkomendasikan untuk kondisi kulitku, sesuai dengan rekomendasi dari aplikasi di pc tablet tentunya.

Selesai menjelaskan, aku pun minta supaya pipi kanan juga dicek usia kulitnya. Hm, khawatir banget kalo pipi kanan malah hasilnya ancur-ancuran. Ternyata...





Ternyata pipi sebelah kanan prosentasenya lebih jelek dibandingkan pipi sebelah kiri. Mungkin karena kebiasaan kalo digonceng gojek pagi-pagi, aku selalu noleh ke kiri (hipotesis yang dipaksakan).

However, hasilnya sama, 17 tahun juga. Sungguh sebuah keajaiban. Masih dari pc tablet, disitu ditampilkan juga simulasi kondisi kulit kita kalo nggak dirawat, dan kalo dirawat dengan baik. Karena kelemahanku di spot control, kondisi kulitku kalo nggak dirawat bakalan banyak freckles dan warnanya sangat nggak merata. Serem lah pokoknya.

Aku jadi ingat 2 tahun lalu di Plaza Senayan, aku pernah Magic Ring dan hasilnya, kulitku 'cuma' 2 tahun lebih muda. Usiaku waktu itu 25 tahun, dan usia kulit 23 tahun. Ya maklum lah, waktu itu belum pakai SK-II, pola makan kurang sehat, tidak pernah olahraga, kurang tidur, dan kecapekan. Setelah 6 bulan belakangan mulai rajin pakai SK-II, atur pola makan, rajin olahraga istirahat cukup, dan manage stress dengan baik, hasilnya ngefek juga ke kulit. Alhamdulillah.

So, berdasarkan hasil magic ring test di atas, spot control jelek banget jadi memang harus lebih rajin treatment khusus whitening supaya warna kulit lebih merata dan freckles memudar. Mungkin kalau Aura Essence series sudah habis, aku mau coba pakai Whitening Clear Lotion, Genoptics Spot, dan Whitening Source Derm Bright.

Mudah-mudahan postinganku ini bermanfaat buat yang masih penasaran sama SK-II. Have a great day!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments